2.14.2013

Kandungan Nutrisi Susu Kambing Etawa Onoroso

Susu kambing etawa onoroso mempunyai kandungan nutrisi penting
Nutrisi Susu Kambing Etawa Onoroso
Kandungan nutrisi dalam susu bubuk instan kambing etawa Onoroso masih lebih baik dari kandungan nutrisi pada susu sapi. Bubuk instan Susu Kambing Etawa Onoroso adalah salah satu obat terbaik untuk membangun kembali jaringan otak, sel-sel tubuh, sistim saraf dan kemampuan mental. Susu Kambing Etawa Onoroso sangat bermanfaat bagi kesehatan karena memiliki protein lengkap dari semua jenis asam amino esensial tanpa kandungan lemak sebesar susu sapi. Molekul-molekul lemaknya hanya sebesar 1/9 ukuran molekul susu sapi, sehingga lebih mudah dicerna. Bagi orang-orang yang alergi dengan susu sapi bisa meminum susu kambing etawa onoroso tanpa masalah. Alergi terhadap susu sapi dapat ditemukan pada orang-orang yang memiliki kondisi seperti infeksi telinga kronis, asma, eksim, dan artritis. Meminum susu kambing Onoroso dapat mengurangi gejala penyakit-penyakit tersebut.
Berikut adalah kandungan nutrisi - nutrisi penting yang ada dalam Bubuk Instan Susu Kambing Etawa Onoroso:
  1. Flourin+betakasein, cocok untuk penderita bronchitis, asma, TBC, Pneumonia. Dengan kandungan fluorine 10-100 kali lebih besar dari susu sapi menyebabkan susu ini memiliki antisepik dan anti alergi alami yang dapat membantu menekan pertumbuhan bakteri dalam tubuh. Kandungan fluorin dapat memacu kerja zat imunitas dalam tubuh menjadi lebih aktif dari sebelumnya. Infeksi sekunder biasanya terjadi ketika daya tahan tubuh menurun dan hal ini akan bisa dicegah dengan mengkonsumsi susu kambing etawa onoroso.
  2. A2-betakasein dan Asam Amino Esensial, pembentuk Insulin berguna bagi penderita diabetes/kencing manis.
  3. Cynokobalamin, berfungsi membentuk zat Hemoglobin (HB) bagi penderita demam berdarah, anemia, thalasemia untuk membantu mempercepat penyembuhannya.
  4. Kalium, berfungsi menstabilkan darah, sehingga sangat tepat untuk penderita arterisclerosis, mencegah osteoporosis, membantu pertumbuhan tulang, tekanan darah tinggi maupun tekanan darah rendah.
  5. Mengandung (L-Glutamine) bersifat Alkaline (Alkaline Food), asam amino yang bertugas menetralisir keasaman tubuh menjadi Alkaline (Alkanizing Amino Acid). Mineral Alkaline baik untuk penderita Maag Kronis. Minum susu kambing etawa onoroso tidak menyebabkan acid (asam) dalam darah atau usus. Kandungan Asam berlebihan di dalam darah dapat menyebabkan gejala seperti Mudah Lelah, Sakit Kepala, Nyeri Otot, Kelebihan Berat Badan, Ketidakseimbangan Gula Darah (Potensi diabetes), Tekanan darah Tinggi, Mudah Berkembang biak Bakteri merugikan dan parasit di dalam usus, Keasaman dapat menimbulkan Kanker.
  6. Enzim Xanthine Oxydase berfungsi mengatasi sel kanker/tumor dan mengurangi efek toksis kemoterapi.
  7. Kalsium (Ca) dan Phospor (P) yang tinggi dan seimbang sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi bagi anak-anak, mencegah pengeroposan tulang gigi bagi orang dewasa, juga memadatkan tulang, mencegah osteoporosis dan rematik untuk orang yang sudah mulai beranjak tua.
  8. Kandungan natrium (Na) yang tinggi dapat menyembuhkan dan mencegah kekakuan sendi. Natrium (Na). Natrium adalah zat mineral yang kita andalkan sebagai pembentuk faram di dalam tubuh dan sebagai penghantar impuls dalam serabut syaraf dan tekanan osmosis pada sel yang menjaga keseimbangan cairan sel dengan cairan yang ada di sekitarnya. Mineral ini membantu kerja ginjal dalam menyeimbangkan volume cairan danan elektrolit tubuh. Dengan pemberian susu kambing etawa Onoroso, keseimbangan asam dan basa tubuh bisa dipelihara, dengan baik sehingga komposisi kimia darah terjaga.
  9. Chlor (Cl). Chlor digunakan tubuh kita untuk membentuk HCl atau asam klorida pada lambung. HCl memiliki kegunaan membunuh kuman bibit penyakit pada pH sekitar 2 yang masuk bersama makanan ke dalam lambung dan juga mengaktifkan pepsinogen menjadi pepsin. Pepsin merupakan pepsinogen aktif yang berfungsi memecah protein menjadi protease, pepton dan polipeptida. Selain itu HCl menyederhanakan makanan yang keras dan berserat, merangsang sekresi getah usus dan mengontrol membuka menutup klep antara lambung dan usus halus. Proteosa itu sendiri adalah suatu modifikasi dari asam amino yang susunannya lebih sederhana daripada susunan asam amino dalam Protein sehingga dapat lebih mudah diubah menjadi asam amino penyusunnya.
  10. Zinc (Zn) sebagai pembentuk imun dalam tubuh. Kekurangan zinc yang parah melemahkan fungsi imun. Zinc diperlukan bagi pengembangan dan pengaktifan T-limposit, yaitu sejenis sel darah putih yang berfungsi untuk memerangi penyakit. Di saat suplemen zinc diberikan pada individu yang memiliki zinc rendah, jumlah cel T-limposit dalam darah meningkat dan kemampuan sel limposit untuk memerangi infeksi meningkat.
  11. MCT (Medium Chain Trygliseride). MCT adalah jenis lemak dalam bentuk khas/unik. Beberapa peran pentingnya:
    • MCT dengan panjang rantai lebih rendah memberi manfaat lebih cepat diabsorpsi oleh tubuh dan lebih cepat dimetabolisir/dibakar menjadi ENERGI. Adapun, percepatan konversi/pembakaran kalori menjadi energi tersebut dikarenakan molekul MCT dapat menembus dua lapis dinding mitokondria dalam sel secara cepat tanpa perlu bantuan carnitine, tidak seperti yang terjadi pada metabolisme LCT. MCT menjadi pilihan tepat bagi siapa saja yang memerlukan peningkatan pasokan energi untuk kasus malnutrisi, pertumbuhan, meningkatkan performa atlit, maupun untuk mengatasi penurunan produksi energi akibat proses penuaan (aging).
    • MCT berpotensi besar berperan sebagai lemak nutrisi, menggantikan lemak lainnya/LCT. MCT mampu menawarkan tiga pendekatan penting yang dibutuhkan dalam terapi penurunan berat badan, yaitu antara lain : (*) Memiliki kandungan kalori lebih rendah dibandingkan lemak lain. (*) Tidak (sangat minimal) dideposit dalam jaringan lemak tubuh. (*) Meningkatkan metabolisme tubuh untuk membakar lebih banyak kalori (thermogenesis).
    • MCT sangat bermanfaat untuk diberikan sebagai asupan zat gizi penting bagi bayi yang baru lahir, baik untuk masa awal - awal hidupnya maupun perkembangan optimal fisiknya. MCT tidak hanya memudahkan bayi menyerap lemak-lemak yang dibutuhkan, namun juga memperbaiki penyerapan vitamin, mineral dan protein yang bias dilarutkan oleh lemak. Hasil penelitian menunjukan bahwa MCT yang ditambahkan pada makanan bayi mampu meningkatkan penyerapan terhadap mineral - mineral utama seperti Kalsium, Magnesium dan asam - asam amino yang sangat esensial. MCT tentunya juga akan sangat bermanfaat untuk menyuplai energi dan meningkatkan penyerapan zat - zat gizi bagi para lansia dan pasien yang mengalami gangguan metabolisme lemak, seperti kehilangan kantung empedu, pankreatitis, cystic fibrosis, dan crohn’s disease. Bahkan MCT dapat membantu menyuplai ekstra tenaga bagi para penderita diabetes, ginjal dan paru-paru kronik, dimana asupan lemak lainnya tidak dianjurkan.
    • MCT memiliki kandungan hampir seluruhnya Asam Lemak Rantai Sedang (MCFA).  MCFA tersebut adalah sejenis dengan asam lemak yang terkandung dalam Air Susu Ibu (ASI), sebagai zat yang berperan untuk melindungi bayi yang baru dilahirkannya dari infeksi mikro organisme berbahaya, pada saat mana sistem kekebalan masih sedang berkembang. Senyawa MCFA dalam tubuh kita akan dihidrolisis menjadi komponen-komponen Asam Lemak Bebas dan Monogliserida yang mempunyai properti-properti animikroba (virus, bakteri, jamur dan parasit). Potensi yang dimiliki MCT dalam menangkal berbagai macam infeksi mikroba benar-benar menakjubkan dan sangat efektif bagi siapa saja yang mengonsumsinya, untuk meningkatakan daya tahan tubuhnya.
    • MCT memiliki beberapa khasiat lain yang mungkin bermanfaat untuk menangkal/mengurangi resiko terjadinya penebalan atau pengerasan pembuluh darah arteri (atherosclerosis). Diantaranya adalah sebagai berikut: (*) memilki pengaruh anti penggumpalan darah (koagulasi), (*) terbukti dapat menurunkan serum kolesterol, (*) menurunkan kadar kolesterol dalam liver dan jaringan lain, (*) berperan sebagai antioksidan dan menurunkan kebutuhan jaringan akan Vitamin E, (*) memiliki (sedikit) pengaruh terhadap penurunan kadar gula darah (hypoglycemic), juga bermanfaat untuk para diabetesi, (*) berguna untuk orang yang sedang dalam penyembuhan akibat stroke.
  12. Riboflavin (Vitamin B2). Secara umum berperan untuk pembentukan sel darah merah, penghasilan antibodi,  pernafasan sel, dan tumbesaran. Ia melegakan keletihan mata dan penting dalam pencegahan dan mengobati kataract. Ia membantu metabolisma karbohidrat, lemak dan protin. Bersama dengan vitamin A, ia memelihara dan memperbaiki selaput mukosa dalam saluran penghadaman.  Riboflavin juga memudahkan penggunaan oksigen oleh lapisan kulit, kuku dan rambut sehingga mampu mempertahankan kesehatan kulit; membantu penyerapan zat besi dan vitamin B6, menyembuhkan luka atau borok, menghindari ganguan penglihatan, mencegah sakit kepala atau migrain, mencegah otot kejang-kejang, serta membantu pembuatan sel darah merah. Vitamin B2 riboflavin membentuk dua enzim tambahan yang penting sekali dalam proses metabolisme protein, lemak dan gula menjadi zat yang bisa di gunakan oleh tubuh. Kedua enzim yang dibentuk oleh vitamin B2 riboflavin adalah enzim flavin dinucleotide dan enzim flavin mononucleotide.
  13. Niasin (Vitamin B3). Fungsi Vitamin B3 diperlukan oleh tubuh untuk membantu mengawasi peredaran darah dan kulit yang sehat, membantu kinerja otak serta meningkatkan daya ingat. Niacin mengambil peran penting dalam menghasilkan tenaga daripada gula darah (blood sugar) serta proses produksi lemak. Selain itu, vitamin B3 memperkecil resiko penyakit mental schizophrenia disamping memilliki khasiat mujarab sebagai penambah ingatan. Niasin mengatasi terganggunya sistem pencernaan, otot mudah keram dan kejang, insomnia, bedan lemas, mudah muntah serta mual-mual.
Demikian beberapa kandungan nutrisi penting yang ada pada Susu Kambing Etawa Onoroso.

No comments:

Post a Comment